Friday, May 20, 2011

Google Terapkan Pengaturan Privacy

London, batamtoday - Menyusul akan diterapkanya Undang-undang yang melindungi privasi di Inggris, kini Google akan melakukan perbaikan sistem berupa pengaturan privasi yang bisa diterapkan untuk melindungi pengguna mesin pencari terkemuka di Dunia itu.

 

Pernyataan ini disampaikan Chairman Google, Eric Schmidt, seperti dikutip batamtoday dari BBC, Kamis, 19 Mei 2011.

Eric Schmidt telah berjanji bahwa perusahaan akan menyederhanakan proses dimana Android pengguna ponsel setuju untuk berbagi data.

Berbicara di Inggris pada sebuah konferensi mengenai privasi, dia juga mengungkapkan bahwa Google berencana untuk menawarkan pengguna web lebih banyak kontrol profil online mereka.

"Namun kami (Google.red) akan menghadapi persoalan serius, karena bertolak belakang dengan misi awal mengenai kampanye keterbukaan," jelas Eric Schmidt.

Mereka termasuk Google Dashboard direvisi, di mana pengguna dapat melihat data apa yang telah terpublikasi di Google.

"Perlu ditekankan bahwa kita hanya dapat melakukan ini dengan data Anda yang dibagi ke Google. Jika penerapan pengaturan privasi dibangun, mungkin bisa menjadi vacuum-cleaner untuk seluruh internet," katanya.

Schmidt menegaskan bahwa Google tetap harus berada di sisi konsumen ketika bericara soal privasi.

"Secara umum kita (google.red) tetap mengutamakan konsumen, mereka tinggal memilih bergabung atau keluar dari layanan," katanya.

Namun dia menambahkan bahwa jika pengguna memberikan izin untuk berbagi data, itu akan membantu Google meningkatkan layanannya.
(Magid)

No comments:

Berita Batam