Friday, February 13, 2009

Sajak Buat Kekasihku

Kekasihku....
Maafkanlah, aku bukan penyair
Yang selalu memberikan kata-kata indah dalam setiap detikmu
Juga menyanjungmu dengan segala pujian

Kemudian membawamu kedalam suasana surga
Ketika darah menjelma anggur
Juga api yang beku diantaranya
Dan kau lelap....kau lelap

Kekasihku...
Maafkanlah, Aku bukanlah pecinta yang agung
Yang memanjakanmu dengan cinta-cinta seperti mereka
Lalu mendamaikanmu dengan rasa 1000 surga

Kekasihku...
Maafkanlah, Aku tak bisa membangun kerajaan langit yang penuh cinta
Yang pilar-pilarnya dari emas
Seperti mimpi malam yang kau nantikan
Yang mungkin juga kunantikan, hanya sebatas angan-angan

Karna angin cobaan kencang mengusap kita dari selatan
Kau, aku, hanya bisa bertahan, ya, kita hanya bisa bertahan
Dan mereka juga demikian
Peganglah tanganku, dan rasakan apa ada namamu disana?
Diantara darah yang mengalir pada nadi-nadi yang kau pegang
Lihatlah, namamu mengalir diantara merahnya, dan ajal menghadang kita

Kekasihku..
Maafkanlah, Aku hanya punya hati, yang selalu menyebut namaMu antara senja dan senja berikutnya
Sebatas rasa, yang mungkin tak berarti apa-apa,
Kala pelatuk sinai menguning, sanggupkah kau hadir diantara kekuranganku?

Kemudian kita pergi bersama
Kala embun-embun memuntahkan warna-warna
di langit takdir kita
Kau, aku, selamanya,

Oleh: Magid

No comments:

Berita Batam