Sunday, April 11, 2010

Punya Rp 500, Bisa Facebook via SMS Seharian

emakin besarnya jumlah pengguna Facebook di Indonesia terus merangsang kreativitas para operator telekomunikasi untuk melahirkan program-program promo baru yang memberi kemudahan akses ke situs jejaring sosial terbesar di dunia tersebut.

Menyusul langkah Tri, produk GSM dari Hutchison CP Telecommunications (HCPT), PT XL Axiata Tbk (XL) baru-baru ini meluncurkan layanan serupa yang memungkinkan akses Facebook melalui SMS 32665. Layanan ini bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan XL hanya dengan tarif sebesar Rp 500 per hari.

"Hingga saat ini, menurut CheckFacebook, Indonesia tercatat sebagai negara dengan jumlah pengguna situs Facebook terbesar nomor tujuh di dunia dengan total lebih dari 11,7 juta pengguna. Karena itu, penyediaan layanan SMS Facebook ini merupakan wujud respon dari XL," kata Direktur Marketing XL Nicanor V Santiago dalam keterangan resmi yang diterima VIVAnews.

Pada paket tarif harian, yaitu Rp 500 per hari, XL membatasi jumlah kuota untuk melakukan update di Facebook sebanyak 15 kali SMS. Sementara kuota untuk menerima informasi update Facebook tidak terbatas. Untuk aktivasi, pelanggan cukup mengirimkan SMS dengan format FB1 dan dikirimkan ke nomor 32665.

Di samping itu, terdapat pula paket tarif mingguan sebesar Rp 2.500 per minggu, dengan jumlah kuota untuk melakukan update di Facebook sebanyak 140 kali SMS selama seminggu. Sedangkan kuota untuk menerima informasi update Facebook tidak terbatas selama tujuh hari. Untuk aktivasi, pelanggan cukup mengirimkan SMS dengan format FB7 dan dikirimkan ke nomor 32665.

Menurut keterangan XL, khusus bagi pelanggan XL yang baru pertama kali menggunakan layanan SMS Facebook ini berhak mendapatkan gratis selama tujuh hari pertama., Program ini berlaku mulai 25 Maret hingga 30 Juni 2010.

No comments:

Berita Batam